Laman

Selasa, 02 Agustus 2011

Pidato Sambutan 1


Assalamu`alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil `alamin.. wabihi nasta`iinu `alaa umuriddunya waddiin.. washalatu wassalaamu `alaa asyrofil anbiyaa`i wal mursaliin.. sayyidina wa maulana muhammadin wa `alaa `alihi wa ash-habihii ajma`in.. amma ba`du..

Yang terhormat Bapak Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo
Kepada bapak dan ibu dewan guru beserta staf yg saya hormati pula
serta teman-temanku yang berbahagia

Pada kesempatan yang berbahagia ini, mari kita bersyukur kepada Allah SWT. karena Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, taufiq serta hidayahnya sehingga kita dapat menghadiri acara pada majelis yang penuh barakah ini dalam keadaan sehat wal `afiyah.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. karena beliau telah menuntun kita dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang, yakni Agama Islam dan Iman.

Selanjutnya, saya sampaikan terimakasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan kepada saya, atas nama panitia penyelenggara peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW. untuk menyampaikan sambutan dalam acara ini.

Hadirin yang saya hormati, atas nama panitia penyelenggara peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW. kami menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW. baik berupa tenaga maupun harta benda, materiil maupun spirituil sehingga acara ini dapat terselenggara. Semoga amal perbuatan hadirin diterima oleh Allah SWT dan dicatat sebagai amal salih, dan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT. amiin.

Hadirin yang saya hormati. Melalui peringatan Isra` Mi`raj ini, hendaklah mampu menggerakkan perenungan kita mengenai corak intelektualitas kita dan apa yang selama ini kita jadikan sebagai ukuran dalam menilai suatu kebenaran. Hal ini penting kita lakukan untuk menjaga keimanan kita agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan.

Sebagai manusia, kita harus meyakini dengan penuh kesadaran akan kemahakuasaan Allah SWT . sehingga kita sadar betul akan posisi kita sebagai makhluk yang sangat lemah dan memiliki banyak keterbatasan. Karena manusia memiliki kecenderungan menyombongkan intelektualitasnya, merasa serba tahu dan serba bisa. Kepercayaan kepada diri sendiri sering kali melampaui batas kepandaian yang disandangnya. Betapapun tingginya ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dicapai oleh manusia jangan sampai membuatnya kehilangan kendali, terbius dan merasa paling tahu mengenai sesuatu. Sebab betapapun tingginya ilmu pengetahuan, yang dicapainya itu hanyalah sedikit. Sebagaimana telah diingatkan oleh Allah SWT dalam firman-Nya :
"Dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit" (QS. Al-Isra` : 85)

Akhirnya, sebagai panitia penyelenggara peringatan Isra` Mi`raj Nabi Besar Muhammad SAW. kami mohan maaf apabila ada kata-kata maupun jamuan yang kurang berkenan di hati hadirin.

Akhiirul kalaam, billahi taufiq wal hidayah., waridhaa wal Inayah.. Wassalamu`alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh.. :)




2 komentar:

  1. Mari berlomba2 untuk berbuat kebaikan, dan sholat tepat waktu, semangat!!!

    Info (numpang promo)

    Launch FLP (Forum Lingkar Pena) Sidoarjo & Rekrutmen
    14 Agustus 2011, 08.00-13.00
    Tempat : Museum Mpu Tantular Sidoarjo
    Pembicara : Bunda Sinta Yhudisia dan Mas Haikal
    Acara : Bedah Novel
    CP : Taufiq 085733520180

    BalasHapus
  2. . terimakasiih atas kunjungan.ny.. :)

    BalasHapus